Webinar Ecampuz Sequence 35 ‘berkarir Dengan Membangun Bisnis Trend Dari Nol’

Konten-konten tersebut sekaligus menjadi sarana melakukan branding agar semakin dikenal serta meningkatkan engagement dengan audiens. Herman Cahya Nugraha merupakan alumni Sarjana Manajemen Bisnis angkatan eight PPM School of Management. Graha, sapaan akrabnya, percaya bahwa hampir semua bisnis dapat mengoptimasi penggunaan Instagram. Untuk mengawalinya, pelaku bisnis harus membangun private branding yang jelas di hadapan audiens. Kegiatan ini bisa dilakukan dengan mengunggah konten yang edukatif dan sesuai dengan tema produk yang ditawarkan.

Bob memasarkan sendiri telurnya dari rumah ke rumah para ekspatriat di sekitar tempat tinggalnya di Kemang, Jakarta Selatan. Akhirnya, berkat keuletannya, usahanya sukses dan dia mendirikan Kem-Chicks, supermarket JP Gacor terkenal yang menjual beragam produk pertanian dan peternakan. Katakan pada dirimu sendiri bahwa 1 dari 10 pelanggan mungkin akan tidak menyukai produkmu.

Tak hanya di Jepang, Sunny pun menargetkan menguasai pasar tas berkualitas di Indonesia. Pekerjaannya di hotel itu kemudian mempertemukannya dengan pengusaha asal Jepang yang memintanya memasok tas kulit ke Negeri Matahari Terbit itu. Bahkan dia sempat nyaris kehilangan semua penjahit tas karena usahanya tak maju-maju. Akhirnya, dengan meminjam dari bank, dia membeli sebuah pesawat untuk mempermudah pengangkutan produk lautnya. Kemudian dia menambah satu demi satu pesawat dan mendirikan maskapai Susi Air yang melayani carteran serta rute di pedalaman.

Kemudian lakukan riset kompetitor untuk mencari keunggulan dari produk yang kamu jual. Makanya, banyak perusahaan atau produk yang memakai media sosial untuk media promosi mereka. Nah, di sinilah peluang kamu untuk menjadi seorang admin yang mengoperasikan medsos perusahaan atau sebuah produk. Kalau gak paham dengan barang yang mau kamu jual, ngapain juga kamu jalankan usaha on-line shop?

Tidak semua masalah punya potensi untuk dijadikan bisnis online. Anda perlu mencoret masalah-masalah yang tidak memiliki potensi bisnis. Lalu pilih satu masalah yang punya potensi bisnis dan Anda punya solusinya. Para pengusaha yang diulas dalam buku ini sangat layak dijadikan inspirasi dan teladan karena mereka bukan pengusaha yang kelasnya masih tanggung atau mikro.

Membangun bisnis dari 0

Dalam riset di dalam online market tersebut anda bisa melihat apa yang mereka tawarkan, komentar konsumen, score, hingga evaluate. Mengenal lebih mendalam kompetitor adalah pilihan penting yang harus dilakukan. Mungkin banyak yang tak tahu bahwa ‘Si Anak Singkong’ ini pernah merasakan pahitnya kehidupan sebelum sukses dengan perusahaan konglomerasi miliknya, CT Corp. Saat ia kecil, usaha ayahnya mengalami kebangkrutan hingga keluarganya harus tinggal di sebuah rumah kontrakan.

Mungkin kamu familiar sama produk camilan buatan beliau yaitu, Makaroni Ngehe. Ide mendirikan Eatlah sebagai bisnis anak muda ternyata cukup simpel. Charina dan teman-temannya menyukai sajian kuliner salted egg rooster yang sempat disantap mereka di luar negeri.

Maka dari itu, kamu membutuhkan dukungan agar segala jenis masalah dan tantangan yang kamu hadapi akan lebih mudah untuk dilalui. Di masa pandemic Covid-19 ini, banyak pegawai mengalami PHK dan banyak orang berusaha membuka usaha baru untuk menambah penghasilan ataupun mendapatkan penghasilan baru. Namun demikian, ketika orang membangun usaha hanya karena usaha tersebut sedang digemari atau karena mereka harus mendapatkan penghasilan, yang terjadi adalah bisnis yang tidak terencana. Akibatnya, ada resiko ketidak tercapaian target pendapatan, kerugian atas pembelian bahan baku, hingga penutupan usaha. Oleh karena itu, tulisan ini memberikan tips-tips praktis dalam membangun usaha terutama di masa pandemic, dari mendapatkan ide hingga merealisasikannya menjadi sebuah usaha. Selain karena mendapat warisan bisnis dari keluarga, ada pula yang merupakan orang sukses dari nol.