10 Strategi Pemasaran Produk Efektif Yang Bisa Anda Coba

Testimoni pelanggan bisa menjadi senjata Anda untuk meyakinkan calon konsumen. Kumpulan testimoni pelanggan bisa mempengaruhi calon konsumen yang sebelumnya ragu dengan produk Anda menjadi yakin untuk mencoba. Anda bisa meletakkan testimoni pelanggan di halaman produk, landing page, atau bahkan halaman utama web site Anda.

Menggunakan Iklan sebagai peningkatan usah akita

Strategi pemasaran untuk startup ini bisa menjadi salah satu jalan pintas untuk memperoleh site visitors dan juga branding dalam jumlah yang besar dan dengan waktu yang relatif singkat. Jenis-jenis kontes yang bisa jadi pertimbangan misalnya kontes blog, kontes artikel, kontes search engine optimization atau kontes yang melibatkan pengguna media sosial. Yang tidak kalah penting adalah pilihan atau opsi untuk masuk (opt-in) atau pilihan untuk keluar (opt-out) harus selalu ada di situs atau konten pemasaran dan e-mail yang ada sebarkan. Jangan sampai konsumen merasa terganggu dan pada akhirnya menjadi antipati dengan produk Anda karena tidak lengkapnya kedua pilihan tersebut.

Jika kolom komentar pada sebuah weblog bertujuan meningkatkan engagement, dengan Facebook tujuan itu akan lebih mudah tercapai. Sebab, interaksi dengan konsumen menggunakan Facebook dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Facebook dapat membantu Anda menampilkan iklan yang dinamis, sesuai dengan kebutuhan pelanggan secara khusus. Data Alexa menunjukkan bahwa Facebook merupakan situs yang paling sering dikunjungi di seluruh dunia. Dengan jangkauan audien yang luas, goal pemasaran yang Anda lakukan tentu akan lebih mudah tercapai. Dengan menentukan budget yang sesuai dengan tujuan Anda, tentu akan lebih mudah untuk bagi Anda mengukur keberhasilan dalam upaya pemasaran yang Anda lakukan.

Misalnya ketika akan menjual perlengkapan bayi maka informasi yang bisa dibagikan adalah serba serbi pengetahuan tentang bayi dan tata cara pengurusannya atau fakta menarik tentang bayi. Semua itu bisa didapatkan dengan mudah dari buku dan lain sebagainya. Bisa juga dengan melakukan promosi dengan mengadakan giveaway atau melakukan kuis berhadiah yang menarik dengan hadiah perlengkapan bayi dan ide ide menarik lainnya yang bisa digunakan. Dan berikut beberapa cara ampuh yang bisa dilakukan untuk melakukan promosi menggunakan media sosial. Melalui promosi, perusahaan berusaha membujuk orang untuk mencoba, membeli produk dan beralih dari produk pesaing.

Sistem reseller tidak perlu diragukan lagi dalam pemasaran online saat ini. Dengan pemasaran sistem reseller, produk yang Anda miliki akan memiliki jangkauan pasar yang lebih luas dan biaya yang lebih murah. Hal ini membuat media pemasaran lewat social media menjadi salah satu yang sangat efektif untuk memperkenalkan produk yang Anda miliki melalui social media. Anda hanya perlu membuat akun social media, bisa Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya. Di bidang pemasaran, Social Media Marketing menjadi andalan untuk melakukan promosi dengan biaya yang efisien namun dengan hasil yang maksimal.

Contohnya adalah periklanan di media televisi, rasio, majalah dan koran. Dalam hal ini, perusahaan menargetkan konsumen akhir untuk mendorong mereka membeli produk perusahaan. Perusahaan membangun relasi baik dengan publik untuk mendapatkan opini dan persepsi yang positif.

Dengan video, produk dapat ditampilkan secara lebih element dari berbagai sisi. Selain itu, fitur suara dapat menambah informasi yang lebih lengkap mengenai spesifikasi dari produk tersebut. Dilema yang sering dihadapi oleh para stafmarketingdi perusahaan adalah keterbatasan price range untuk melakukan kampanye dan promosi produk.